PENANANAM PERDANA DI RUMAH PANGAN LESTARI

Carik 27 Mei 2024 08:59:33 WIB

PUCANGANOM, RONGKOP (SIDA SAMEKTA) --

Edisi: Senin, 27 Mei 2024

Setelah dirasa persiapan lahan siap sepenuhnya, maka pada hari Jum'at tanggal 24 Mei 2024 pagi harinya, kelompok dan pengelola rumah pangan lestari (RPL) yang berada di Padukuhan Dengok, Kalurahan Pucanganom melaksanakan penanaman perdana.

Jajaran Pemerintah Kalurahan Pucanganom dipimpin langsung oleh Lurah Pucanganom (bapak Surawan) melaksanakan kerjabakti sersama dengan pengelola dan kelompok dalam hal penananam perdana ini. Selain itu pula, Bamuskal Pucanganom, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa juga ikut bersama-sama melaksanakan kerja bakti tersebut.

Metode teknologi tepat guna yang diterapkan dalam rumah pangan lestari ini menggunakan sistem pengairan jaringan pipa secara tetes. Diharapkan dengan diterapkannya sistem dan teknologi ini mampu menghasilkan berbagai jenis tanaman sayuran meskipun di musim kemarau sekalipun.

Selain jenis tanaman sayuran yang dibudidayakan, juga dibudidayakan ikan lele sistem kolam terpal untuk menunjang usaha di rumah pangan lestari ini. Kedepannya juga akan terus dikembangkan usaha lain yang sekiranya dapat menjadi penopang perekonoimian masyarakat.*Crk

 

Website:

https://desapucanganom.gunungkidulkab.go.id

Instgaram:

Kalurahan_Pucanganom

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung