Visi Misi

Carik 01 April 2013 14:14:06 WIB

Visi dan Misi Pemerintah Desa Pucanganom

Visi dan Misi :

1.  Visi

Visi dalam hal ini adalah Visi Pemerintahan Desa Pucanganom, yaitu Visi Kepala Desa. Visi Pemeritah Desa pada dasarnya merupakan gambaran masa depan yang akan diwujudkan oleh Pemerintah Desa dalam periode 2021 - 2026. Fungsi Visi Pemerintah Desa, terutama sebagai arah bagi perjalanan Pemerintah Desa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Visi bukan mimpi dan bukan slogan tetapi Visi harus diwujudkan dan dapat diarahkan ketercapaiannya. Adapun Visi Pemerintah Desa Pucanganom adalah :

"Melayani Masyarakat Desa Pucanganom Secara Menyeluruh Demi Terwujudnya Pemerintahan Yang Transparan dan Bertanggungjawab Untuk Menjadikan Masyarakat Yang Demokratis, Mandiri, dan Sejahtera Serta Berkesadaran Lingkungan"

Rumusan Visi tersebut merupakan ungkapan dari suatu niat yang luhur untuk memperbaiki dalam Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelaksanaan Pembangunan di Desa Pucanganom, baik secara individu maupun kelembagaan. sehingga dalam waktu 6 (enam) tahun ke depan Desa Pucanganom mengalami suatu perubahan yang lebih baik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dilihat dari segi ekonomi dengan dilandasi semangat kebersamaan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan Pelaksanaan Pembangunan Desa dengan tetap mengedepankan dan mengangkat nilai Budaya yang ada di Desa Pucanganom.

2. Misi

  1. Pelayanan kepada masyarakat secara maksimal;
  2. Transparansi pelaporan dan tata kelola Pemerintahan Desa;
  3. Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM);
  4. Memaksimalkan partisipasi (keterlibatan) warga masyarakat dalam proses Pembangunan;
  5. Memaksimalkan fungsi-fungsi Kelembagaan;
  6. Bersinergi dengan Lembaga Sosial dan Lembaga Masyarakat lainnya secara maksimal;
  7. Memaksimalisasi fungsi-fungsi tanah pertanian supaya lebih produktif;
  8. Smart Village;

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung